Sabtu, 22 November 2008

Ga kuat!

Bagi gua, ada begitu banyak lagu yang bisa membuat gua merinding, terpukul, dan di beberapa kasus extreme, nangis. Pertanyaan besarnya adalah: "What are the factors that counts when we're talking about songs?"

Untuk pertanyaan satu itu, gua punya seribu satu jawaban. Mulai dari penyanyinya, lagunya, liriknya, aransemennya, dan banyak remeh temeh lainnya. Tapi seperti halnya dengan puisi, you just know that it's a great song. Beberapa hari ini, contohnya, gua terbayang-bayang dan dihantui lagu "At Last". Sebuah lagu standar blues yang sudah dinyanyikan "many times, many ways, by many singer". Ini lagu pertama kali dinyanyiin sama Etta James. Dan gua percaya, Etta James adalah penyanyi yang cukup gila menyanyikan lagu ini. Pendalaman karakternya bener-bener unbelieveable. Kayak ada kekuatan yang bener-bener galak dalam suaranya. Sampai akhirnya gua denger dari Rezon kalo Beyonce Knowles meranin karakternya Etta di film The Cadillac Records.

Ok. Karakternya si cocok. Dua-duanya penyanyi dengan suara yang lethal. Dua-duanya punya charm. Dan dua-duanya kebetulan "ratu" di jamannya masing-masing. Tapi bukankah lagu "At Last" udah kayak punya Etta? Ga ada deh satu orang juga di dunia ini yang bisa nyanyiin lagu ini tanpa dibandingin sama penyanyi aslinya. That is, until I heard Beyonce sing this song. Komentar resmi gua akan "At Last" yang dinyanyiin sama Beyonce? (lu orang boleh catet!) "KILLER!"

Sialnya, biar pun tanggal tayang The Cadillac Records Movie di Amerika Serikat udah pasti (5 Desember ini), tanggal tayang film ini di Indonesia masih belon jelas. Akhirnya, gua harus menunggu sampe akhirnya ni pelm ada di Indonesia dan gua juga harus menunggu sampe ost-nya keluar di pasaran sebelum akhirnya ngebeli cd aselinya (yes, gua berani beli tuh satu cd original biar harus nabung dulu cuma gara-gara ngedenger satu track doang--hebat ga tuh tu lagu?)

Gua tentu ga mo lu orang penasaran dong? Oleh karenanya, gua akan kasih lu orang link ke lagu itu di imeem, terus kasih video dari youtube buat lu-lu pade yang males ngeklik-ngeklik lagi. Oh iya, buat yang ngeklik ke link lagunya di imeem, itu lagu ada di bawah-bawah. Scroll aja dulu ampe ketemu tu lagu di playernya. Gampang kok nyarinya. Gua yakin lu orang ga segaptek itu. Jyahahaha.

By the end, gua mo nyelametin Beyonce karena keberanian dia nyanyi ni lagu di depan Etta James (Duh, Yon. Hebat banget sih Loh?! *sok kenal*). Gua salut juga ama kerja keras Beyonce sampe dia bisa ngalahin image Etta yang kentel banget di lagu ini (pendapat pribadi gua nih). Dan buat lu pade, enjoy!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Nah, setelah bertualang dan berkelana di youtube..

terbukalah pikiran saya bahwa kemudian saya mengerti kalau lagu
"At Last" itu bukanlah milik Etta James.

Ternyata eh ternyata prtma kali dinyanyikan oleh Glenn Miller di tahun jebot (1940)dan sdh dibawakan jg oleh Nat King Cole sblm kemudian dinyanyikan oleh Etta James..

& i kinda hate her. soalny pas Beyonce naynyiin tu lagu, dia yg ngomong "i don't even know her... who is she singin my song?"

wat???

-Rezon

blogger templates | Make Money Online