Rabu, 29 Oktober 2008

Senang dan Cemas...


Saya senang hari ini. Setelah bertahun-tahun mempelajari dunia keuangan, mengkonsentrasikan diri pada pergerakan saham, dan memutuskan topik yang bertumpu pada saham untuk skripsi, akhirnya saya sampai jua di "area perang" sesungguhnya di Bursa Efek Indonesia. Kunjungan saya dan sekitar 80 orang lainnya ke BEI termasuk singkat. Kami bahkan tidak serta merta turun ke lantai bursa (karena lantai bursa merupakan area "steril"--bukan berarti kami ini kuman semua, tentunya). Acara lebih banyak dilakukan di dekat studio mini metro tv di BEI. Pembicara yang menjelaskan sejarah, mekanisme, dan kegiatan BEI secara umum bersusah payah menjelaskan dengan bahasa sesederhana mungkin supaya kami (baca: manusia-manusia bertampang bodoh) mengerti dan menyerap sedikit informasi yang disampaikan. Betapa pun, saya merasa tidak menyerap banyak informasi baru yang saya dapat selain melihat langsung interface JATS (Jakarta Automated Trading System). Semoga saja junior-junior peserta konsentrasi Global Corporate Finance yang turut serta dalam rombongan menyerap lebih banyak dari saya (yang sok tahu segalanya ini. Hohoho). Segera setelah acara selesai, saya dan Christy memisahkan diri dari rombongan untuk pergi ke Senayan City untuk makan di Spageddies. Lagi-lagi senang. Tapi tanpa diduga, mood saya lantas jatuh.

Pada Jam 01:00 ini, mata saya memberontak dan enggan terpejam. Pernah dengar idiom "dari mata turun ke hati"? Kali ini motif utama pemberontakan mata saya tak lain dan tak bukan adalah "dari hati naik ke mata". Tiba-tiba, saya teringat akan banyaknya permasalahan dalam pengolahan data saya. Belum lagi, kerjaan skripsi yang menumpuk dan memanggil-manggil. Maka, mata saya tidak lagi sinkron dengan tubuh saya yang sudah begitu lelah ini. Mata saya berontak dan tak mau terpejam. Sedang tangan saya tak mau menulis skripsi karena otak sudah begitu buntu. Maka, Andalah, Para Pembaca Budiman, yang menjadi pelarian saya. Andalah, Para Pembaca Budiman, teman berbagi cemas saya pada jam satu pagi ini. Menakjubkan bukan? Betapa mood saya bisa begitu labil akhir-akhir ini. Semoga Anda memiliki mood yang lebih baik saat Anda membaca posting-an ini. Selamat pagi, Para Pembaca Budiman. Selamat Pagi.


1 komentar:

Tuxedo_Snoopy mengatakan...

jo! I wrote a post! hahaha
make sure u read it

blogger templates | Make Money Online